Arsiy

Arsiy

Follow

Sabtu, 01 Mei 2010

MANFAAT PEPAYA BAGI KESEHATAN 1

Buah pepaya merupakan tanaman yang mempunyai fungsi yang sangat banyak. Hal ini karena hampir seluruh bagian dari buah ini mulai dari akar hingga daunnya sangat berguna bagi manusia maupun bukan manusia. Buah pepaya selain dapat dipergunakan sebagai makanan dan minuman juga dapat dimanfaatkan sebagai ramuan tradisional seperti kosmetik. Berikut ini beberapa resep dari buah pepaya yang dapat dipergunakan sebagai penyembuh penyakit.

Untuk penyakit kuning, ambil bunga buah pepaya gandul ditambah dengan daun kuda-kudaan kemudian direbus. Air dari hasil rebusan tersebut kemudian diminum. Dapat juga dari biji buah pepaya, ambil satu sendok makan kemudian dicampur dengan madu kemudian diminum (wanita hamil dilarang minum karena akan mengakibatkan keguguran).

Untuk penyakit malaria, ambil beberapa helai daun pepaya kemudian dicuci, setelah itu direbus dengan dua gelas air hingga airnya tinggal setengah gelas. Lalu diminum sedikit demi sedikit sepanjang hari hingga habis.

Untuk penyakit ginjal dan kandungan kencing, ambil akar pepaya kemudian direndam, lalu larutannya diminum. Selain itu air hasil rebusan akar pepaya juga dapat menyembuhkan cacing kremi, kejang perut, sakit panas, dan dapat menambah nafsu makan. Untuk menambah nafsu makan, dapat juga diambil sehelai daun pepaya dan dilumatkan dengan sedikit garam dan air sekitar seperempat gelas. Peras dan minum air tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar