Arsiy

Arsiy

Follow

Selasa, 18 Mei 2010

Khasiat Bawang Putih

Pemanfaatan bawang putih sebagai obat sudah diketahui sejak dulu. Bumbu ini banyak sekali mengandung zat gizi dan finonutrien yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Penelitian imiah membuktikan khasiat bawang putih untuk kesehatan tubuh. Seperti diambil dari buku berjudul 'Rahasia Sehat dengan Jus Buah & Sayuran' karangan Budi Sutomo & dr. Gatot Ibrahim menjelaskan bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol serta mengurangi terjadinya pembekuan darah di dalam pembuluh nadi jantung yang menyempit.

Selain itu, bawang putih dapat mengurangi resiko kanker, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memperlambat proses penuaan dini, memperbaiki gangguan tekanan darah tinggi, mencegah rematik dan mengurangi rasa sakit pada tulang.

Ekstrak bawang putih mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melawan oksidasi dari serum lemak. Hasil riset menunjukkan, kadar kolesterol LDL dapat diturunkan tanpa mengganggu kadar kolesterol HDL dengan ekstrak bawang putih. Ekstrak bawang putih juga terbukti bermanfaat untuk memelihara aliran darah tetap lancar.

sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=52128:khasiat-bawang-putih-untuk-kesehatan&catid=28&Itemid=48

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar