Arsiy

Arsiy

Follow

Senin, 15 Maret 2010

MAnfaat Susu Kedelai

Kedelai merupakan kacang-kacangan dengan protein tertinggi. Kacang kedelai kaya akan mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi, kalium, fosfor, selenium dan seng. Kalsium adalah mineral yang sangat penting karena dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang, kekuatan tulang dan juga dapat mencegah osteoporosis. Kacang kedelai mengandung antioksidan yang dapat mencegah pembentukan sel tumor.
Nutrisi yang terkandung dalam kedelai dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita. Hal itu dapat mengurangi kolesterol dan membuang minyak dan lemak dalam tubuh kita. Juga dapat membantu mengurangi kadar gula untuk mencegahnya menjadi timbunan lemak.
Produk olahan yang terbuat dari kedelai selain tempe dan tahu adalah susu. Susu kedelai mengandung banyak sekali gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Susu kedelai bahkan lebih kaya akan gizi dibandingkan dengan susu sapi karena tidak mengandung kolesterol dan merupakan alternatif terbaik sebagai pengganti susu formula. Susu kedelai dapat digunakan untuk meningkatkan nilai gizi protein pada nasi dan makanan serelia lainnya.
Mutu protein susu kedelai hampir sama dengan mutu protein susu sapi. Selain itu susu kedelai mengandung vitamin B1, B2 dan niasin yang berguna untuk menjaga metabolisme tubuh dalam jumlah yang setara dengan susu sapi atau ASI, serta mengandung vitamin E dan K. Mengkonsumsi kedelai dalam bentuk susu sangat baik bagi kesehatan. Selain rasanya yang menyegarkan juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.
Susu kedelai mengandung isoflavone yang mampu mengurangi kerutan pada kulit wajah serta menunda penuaan dini. Selain itu, isoflavone juga berguna memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, menghambat resiko osteoporosis, sindrom menopause, menurunkan kadar kolesterol darah, dan mengurangi resiko serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar