Arsiy

Arsiy

Follow

Kamis, 15 April 2010

Cara mengatasi masalah hidup

Semenjak putus dengan pacar, aku merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup ini… padahal putus sudah beberapa bulan yang lalu… pertama kali putus aku merasa senang karena lepas dari belenggu.. tapi lama kelamaan mulai merasa kehilangan.. berusaha melakukan pelarian dengan cari cewek lain.. seperti yang biasa kulakukan selama ini… tapi ada beberapa teman yang menasehati bahwa sekarang saya sekarang bukan waktunya lagi mencari seorang pacar… tapi lebih ke arah pasangan hidup oleh karena itu harus lebih selektif… aku berusaha untuk menghibur diri.. pergi dengan teman.. cari kenalan baru… tapi tetap saja sulit…
Tanggung jawab pekerjaan yang semakin besar juga membuat stress, saat ini sebetulnya sudah mulai bisa membagi pekerjaan dengan orang lain kemudian mengurangi lembur… berusaha tidak memikirkan pekerjaan pada saat jam pulang… tapi semangat kerja itu berkurang drastis…
Beberapa hari yang lalu saya berkenalan dengan seseorang… Saya berkenalan dengan orang ini karena rumahnya dekat dengan lokasi proyek tempat saya bekerja… anaknya secara fisik cukup menarik… sehingga mengundang diriku untuk berkenalan lebih dekat… lalu kami ngobrol beberapa kali… secara sekilas pembicaraan kami biasa saja… hanya saling menceritakan mengenai diri sendiri dan latar belakang kami… tapi saya ada mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan jodoh, seperti : ” JIka ada seseorang yang berumur 30 tahun mendekati kamu dan kalian saling cocok kemudian kamu dilamar bagaimana? kamu mau?” Keterangan : umur gadis ini 19 tahun… dan lokasi proyek ini bukan daerah perkotaan.. tapi juga bukan daerah pedesaan… ya tengah-tengahlah… dia menjawab : “ya kalau memang jodoh ya tidak masalah” :) beberapa pertanyaan sejenis juga dijawab seperti itu… seolah-olah dia pasrah kepada takdir/nasib…
Suasana persaingan di kota membuat aku bekerja cukup keras… kerja… kerja… dan kerja… terkadang refreshing sih… tapi jarang sekali aku bisa santai… meskipun suasana santai tapi kepala tetap memikirkan pekerjaan… bertemu dengan seseorang yang menyerahkan diri kepada nasib/takdir mengingatkan diri untuk menyerahkan masalah kepada Tuhan… yah… Tuhan berbicara kepada kita melalui banyak cara… :)
Masalah pasangan hidup… saat ini aku mulai menjalin hubungan dengan beberapa teman baru dan berusaha menjalin hubungan kembali dengan teman lama :)   hasilnya cukup bagus… tapi tetap saja terkadang aku merasa ada sesuatu yang hilang… mungkin aku terlalu memikirkan masalah ini… kini saya harus terus belajar untuk menyerahkan masalah ini kepada Tuhan…
Masalah pekerjaan… Ketika kupikir-pikir… masalah pekerjaan ini seolah-olah tak pernah selesai… tiap hari selalu timbul masalah baru… ini saatnya juga menyerahkan masalah ini kepada Tuhan… aku berusaha menyelesaikan apa yang hari ini aku bisa kerjakan… saya berusaha bekerja sekeras mungkin… tapi saya harus menyadari bahwa diriku memiliki batas… dan tidak mungkin semua pekerjaan aku bisa selesaikan seorang diri… aku harus menyadari hal ini…
Kemaren malam ada teman yang sms Tema Misa “Hadapilah dengan senyum :) Bila bebanmu terasa berat, bila langkahmu terasa lelah karena Tuhanlah penolongmu dan pembelamu, jangan bimbang dan ragu, hadapilah dengan senyum :)

symber : http://freddykresna.com/?p=48

Tidak ada komentar:

Posting Komentar